Tahun Baru sudah berlalu kemarin. Saatnya menyusun resolusi agar menjadi lebih baik itu mudah, yang sulit adalah menjalankannya.

Resolusi pada umumnya di deskripsikan sebagai awal baru untuk diri sendiri agar menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Hidup lebih sehat, menurunkan berat badan, menaikkan berat badan, berhenti merokok, memperbanyak menabung adalah resolusi yang paling populer. Selain itu, resolusi favorit lainnya adalah mencoba hobi baru atau mencari pekerjaan baru.

tapi apapun resolusi anda di tahun baru ini, anda tidak akan mewujudkannya tanpa satu hal yang penting yaitu : motivasi.

Faktanya, hanya 8% orang yang dapat berhasil mewujudkan semua resolusinya tesebut. meskipun begitu bukan berarti anda tidak dapat menjadi bagian dari 8% itu. yuk coba ikuti tips berikut ini agar anda juga dapat menjadi bagian dari 8% tersebut :

1. Langkah kecil

langkah kecil bukan sekedar target jangka pendek, namun membantu memecah target jangkat panjang menjadi bagian bagian yang lebih mudah di wujudkan. langkah kecil tetapi rutin justru menuai sukses yang lebih besar daripada langsung menetapkan target ambisius.

tidak ada salahnya menjadi ambisius, namun kerap kali kita menetapkan target yang di luar jangkauan pasti ada sesuatu yang akan terlupakan mengenai sesuatu yang mungkin akan dapat merugikan orang lain.

Sebaliknya, dengan menetapkan target-target yang lebih logis, resolusi yang lebih besar justru bisa terwujud dimulai dengan sebuah langkah kecil.

2. Spesifik

detail itu penting, meskipun sering kali kita menetapkan target tanpa tenggat waktu.

Kalimat “Saya akan ke gym pada Selasa sore dan Sabtu pagi,” kemungkinan besar akan terlaksana dibanding kalimat “Saya akan lebih sering ke gym,” kata profesor Neil Levy dari Universitas Oxford.

Kalimat resolusi yang spesifik dan logis akan menjamin itu bukan hanya wacana, melainkan target yang harus diwujudkan.

3. Dukungan

Dukungan dari sahabat, teman, keluarga bahkan kekasih tercinta dapat membuat anda lebih berkomitmen menjalani resolusi 2019 anda.

jadi, tidak ada salahnya mengungkapkan target resolusi anda kepada publik.

Dr John Michael, seorang ahli filsafat di Universitas Warwick, menyebut tekanan sosial membuat kita lebih menepati janji.

“Kita akan berkomitmen terhadap resolusi jika kita melihat resolusi itu penting bagi orang lain, bahwa ada orang-orang yang kesejahteraannya akan terganggu jika kita gagal,” katanya.

4. Jangan Takut Gagal

Jika terlalu ambisius, cobalah memecahnya menjadi beberapa target yang lebih mudah untuk di lakukan. karena jika terlalu ambisius serta takut untuk gagal. resolusi anda sampai kapanpun tidak akan tercapai. jika berhasil mewujudkannya, RAYAKAN!

selalu berilah penghargaan pada diri anda sendiri atas kerja keras yang anda lakukan selama ini agar terasa sangat bermakna.

5. Buat Target Jangka Pendek dan JAngka Panjang

Bukan mimpi yang mustahil walaupun terdengar indah jika dilakukan dengan berbagai strategi namun rutin. strategi jangka pendek dan jangkat panjang dapat menjadi target yang bagus selama anda rutin melakukannya. ingat! apapun strateginya, yang harus anda lakukan adalah “rutin” .

Kesimpulannya, jika Anda sudah menetapkan resolusi di tahun baru, segera susun strategi rutin dan detail untuk mewujudkannya.

Selain itu, jangan takut gagal dan cari dukungan dari orang-orang terdekat. Selamat Tahun Baru!

Ingin punya villa di daerah WISATA BATU untuk investasi jangka panajng atau pasif income? villa unik bergaya modern dan high spec serta interior yang berkelas. yuk hubungi marketing kami untuk sekedar tahu infonya lebih lanjut.

Marketing Gallery @kingspark7villa

081 55608181 – Hamilton S
082142440015 – Wilujeng
Alamat : Jl.dewi sartika no.7a Batu

Web : http://www.kingspark8.com.

Sumber :  link.